Jenis Sablon Kaos Kota

Ada banyak jenis / tipe sablon yang bisa digunakan membuat rilief gambar di kaos kota / city tees. Berikut beberapa jenis / tipe sablon yang sering digunakan untuk menyamblon gambar – gambar unik cantik di kaos kota:

KKSBY1001Sablon Rubber : akrab disebut sablon karet.  Sablon Rubber mempunyai sifat menutupi serat kain yang timbul dan hasil sablonan elastis. Keunggulan sablon Rubber: gambar sablonan di kaos kota bisa bertahan lama / awet dan bisa disetrika.

Memiliki kepekatan yang bagus, cat / tinta sablon Rubber cocok untuk menyablon kaos kota berwarna gelap.  Selain untuk sablon utama, sablon Rubber sering digunakan sebagai sablon dasar sebelum kaos kota diberi sablon yang lain.

Sablon Pigmen : cocok digunakan untuk menyablon warna-warna kaos kota yang terang. Sablon Pigmen bersifat seperti tinta yang menyerap ke dalam serat kaos. Kelemahan dari sablon Pigmen adalah tidak bisa dipakai untuk menyablon kaos kota berwarna gelap,  sebab warna sablon pigmen kalah dengan warna kaos kota.

Sablon Super White : memiliki karakteristik hampir sama dengan sablon Rubber, yakni dapat menembus serat kain. Bedanya, sablon Super White lebih transparan. Cat sablon Super Whita ada dua varian,  yakni color dan white. Super white juga bisa dipakai menyablon kaos kota berwarna gelap.

Sablon Plastisol : terbuat dari minyak / PVC yang memiliki daya rekat sangat kuat. Keunggulan Sablon plastisol bisa mencetak raster atau dot yang sangat kecil. Dengan segala kelebihannya, sablon Plastisol menjadi salah satu jenis sablon yang lumayan mahal. Hasil sablonan dari plastisol tidak bisa kering dibawah suhu 160 derajat cecius sehingga membutuhkan peralatan khusus untuk mengeringkannya.

Sablon Glow in The Dark : memiliki keistimewaan bersinar di tempat yang gelap. Sablon Glow in The Dark terbuat dari bahan dasar dan campuran fosfor. Sablon Glow in The Dark bagus jika dikombinasikan dengan sablon jenis lainnya.

JKT-1001-4002Sablon Discharge : memiliki kemampuan khusus untuk mengubah warna dasar kaos kota dengan unsur kimia yang terkandung didalamnya. Tujuannya adalah untuk dicat dengan warna baru pada kaos kota sesuai yang diinginkan.

Sablon Floaking : Penyablonan menggunakan sablon Floaking biasanya memerlukan bahan tambahan, seperti beludru sebagai lapisan agar membentuk permukaan timbul yang dilekatkan dengan perekat tertentu. Sablon Floaking  ada dua varian,  yaitu lembaran dan bubuk.  Dibutuhkan presser untuk penyablonan menggunakan jenis lembaran supaya sablon bisa berdaya lekat lebih kuat.

Sablon Foam : sablon dengan bahan karet yang menghasilkan efek timbul. Penyablonan membutuhkan proses pemanasan agar efek timbul yang dihasilkan bisa maksimal.

Sablon Glitter : berbentuk tinta dikombinasikan dengan zat mengkiat. Hasil sablon dari Glitter tampak modern dan glamor karena unsur stransparan yang dihasilkan tampak indah. Sebagian orang berpendapat Sablon Glitter merupakan jenis sablon terbaik

Sablon Foil : Keistimewaan dari Sablon Foil adalah sablonan terlihat mengkilat dan jernih. Penyablonan dengan Foil menggunakan lapisan kertas logam yang direkatkan dengan perekat khusus.

Sablon High Density : terbuat dari bahan plastisol yang memberikan efek kinclong dan terlihat basah. Efek timbul yang dihasilkan juga sangat tajam.

Sablon Pasta : Sablonan dari pasta lebih kaku dengan efek timbul yang menyerupai sablon rubber

Sablon DTG : membutuhkan mesin digital untuk menyablon gambar di kaos kota. Sablon DTG biasanya dipakai untuk penyablonan kaos kota dalam jumlah besar.

Oke semoga bermanfaat, gunakan kaos kota, cintai kota kita.

bahan-stempel-com-450

, , , , , , , , , , ,

Outlet KaosKota.com Jl. Dr Wahidin No.50 Rembang Jateng Indonesia, SMS / WA: 081328911155

bikin-stempel-com-450

css.php

Copyright © 2015 - 2017 KaosKota.com All Rights Reserved.
Jakarta - Indonesia

Master Toko Online e-Commerce

X